Makna Sukses...

sukses adalah saat kita bisa berdamai dengan diri kita..saat kita tidak lagi mengucilkan diri sendiri..saat kita bisa benar2 memahami apa yang dpt kita lakukan...saat kita dapat memahami hakekat untuk apa kita dilahirkan di dunia ini...jadi intinya sukses adalah saat kita bisa benar2 mengenal diri sendiri..dengan mengenal dan menghargai diri sendiri kita baru bisa memahami org lain dan membantu org lain menemukan kesuksesannya juga...

Kamis, 14 Oktober 2010

Menikah Muda Kenapa Tidak???


Menurut kalian gmana???aku salah satu orang yang punya keinginan menikah muda...yaaah walaupun banyak yang bilang...Nikah muda???yakin lo???ntar ga bisa jalan2, ntar kerjaan lo ngurus suami, ntar ilmu yang lo pelajari sia2? weeeiiitsss...tunggu dulu, yang saya maksud bukan asal2 nikah untuk memenuhi hal negatif...tapi nikah untuk segalanya yang lebih postif, daripada kelamaan "pacaran" yah mending langsung nikah deh...mmmm... tapi gmana yah???mama saya ga setuju kykny saya menikah cepat, dia mau anknya dewasa dulu, bener juga si...di rasa2 saya jauh dari standarisasi wanita dewas..iya si klo kita mau maksain nikah tapi jiwa masi labil???emosi juga naik turun???bisa kacau ni pernikahan...bisa jadi ajang adu mulut, or main2 padahal kan nikah bukan buat ajang main2 tapi ajang mencari pahala. Apalagi bagi seorang muslim, sebagian Agamanya itu jadi Komplit klo mereka udah nikah...nah jadi biar pahalanya ga setengah2 kan nikah buru-buru jadi pilihan oke...ya kan???hihi

Nah saya mau berbagi kisah ni pengalaman temen saya...mudah2an dia ga marah...hehe
salah satu sahabat saya sudah menikah, dan sepertinya dia sengajabuat saya iri dengan kehidupan barunya...hihi...awalnya saya rada2 kaget waktu dia memutuskan akan menikah dengan seorang pria yang baru dikenalnya dalam jangka waktu 5 bulan...gmana ga kaget...mereka bertukar identitas...merasa cocok lalu memutuskan menikah...wiiihhh saya mikirnya yakin tuh???kan ga kenal???trus klo nyesel gmana???emangnya cinta???tapi sahabat saya ini "mba-mba tausyah" biasa saya menyebutnya...emang bener-bener calon istri sholehah. dia bilang "saya bukan mencari cinta, tapi akan menumbuhkan cinta" coba deh renungin kata-kata nya...bener juga loh???coba deh kita ni sok sok an bilang iya aku deket sama si A kan buat cari tau cocok apa ga??cinta apa ga???tapi setelah berlama2 kenal ujung2nya ga jadi,,,yah ngapain???buang2 waktu kan???...nahh akhirnya dia toh bener2 menikah setelah memantapkan hatinya dengan Isthikharah...Subhanallah banget kan???


Dan kalian tau ga????kehidupannya jadi kyk gmana????saya si awalnya mikir kehidupan romantis sholeh cuman ada di buku2, apa iya gitu ada org yang segitu baiknya kyk di buku??? (maklum manusia biasa) tapi ternyata di kehidupan sahabat saya ini terjadi loh...dia bahagia...malah jadi asik kenalan pas udah nikan jadi dket2 ga dosa jadinya pahala ya kan???pokoknya setiap saat saya merasa iri ingin punya kehidupan kyk dia...yah tapi kan setiap orang punya kehidupan beda2...termasuk saya...jadi saya hanya bisa berdoa yang terbaik untuk temen saya itu termasuk saya sendiri,,hihihihi

ini dia ni si "mba2tausya
h bersama suaminya"
so pasti saya jadi salah satu bagian dari dayang2nya..hehe



nah mulai sakarang saya mau fokus untuk "tidak mencari cinta melainkan menubuhkan cinta kelak sama pendamping saya"
oya saya jadi inget kata-kata bagus dari sebuah Novel tragis yang pernah saya baca...klo ga salah judulnya Cinta yang Terlambat... "Setiap orang menginginkan menikah dengan orang yang dicintainya tapi saya sedikit berbeda saya ing mencintai orang yang saya nikahi" klo ga salah kyk gitu...hehehe
jadi buat temen2 yang mau nikah muda jangan takut karena "Lebih cepat Lebih baik"...hihi

Buat 'Mba-mba tausyah" selamat yah.... Luv u so much :-*


1 komentar:

  1. Menikah di usia muda terkadang menimbulkan banyak pertanyaan atau dugaan. Sebagian menuduh mereka yang nikah muda pasti MBA (Marriage By Accident) alias hamil duluan. Padahal belum tentu juga. Banyak yang menikah di usia muda karena itu memang sudah menjadi keinginan bukan keterpaksaan. Terpaksa karena keadaan (sudah hamil) atau terpaksa karena dijodohkan.

    Tujuan pernikahan bukan hanya demi untuk mendapatkan kesenangan seksual atau melampiaskan hasrat seksual, karena manusia bukanlah hewan yang hanya memiliki kebutuhan fisik/biologisnya (makan, minum dan bersetubuh), sementara manusia berbeda karena dikaruniai Allah dengan hati atau perasaan dan akal dimana keduanya memiliki hak pula untuk hidup dan diberi “makan”.

    Oleh karena itulah mendapatkan kesenangan seksual dan melampiaskan hasrat seksual bukanlah tujuan tetapi hanyalah sebuah efek yang bertujuan untuk menyatukan hati dan pikiran sepasang anak manusia yang berlainan jenis dan memutuskan untuk hidup bersama dan berbagi kesenangan maupun duka bersama. Seks bukanlah tujuan melainkan hanya sebuah media untuk mengekpresikan cinta dimana perkawinan membuatnya agar tetap berada dalam kesucian.

    Memperoleh keturunan pun bukanlah sebuah tujuan utama akan tetapi sebuah buah dari cinta dan perkawinan dimana kehadiran seorang anak akan semakin mempererat hubungan cinta dan kasih sayang diantara mereka berdua.

    Jadi menikah adalah sebuah kebutuhan bagi setiap manusia. Kalau kita sudah siap menikah di usia muda, kenapa harus menunda. Alasan menikah di usia muda ada beberapa yaitu:

    1. Godaan untuk para pemuda saat ini jauh lebih berat dibandingkan dengan di masa lalu.
    2. Memperbanyak kebaikan dan meminimalkan kemaksiatan.
    3. Agar hidup lebih terarah dan produktif.
    4. Mempersiapkan generasi yang lebih baik.

    Sementara, sebagian diantara kita terpengaruh oleh budaya barat yang tidak lagi mementingkan pernikahan. Padahal coba perhatikan fenomena di negara-negara barat saat ini:

    1. Penduduknya lebih banyak yang berusia lanjut daripada yang berusia muda (piramida terbalik).
    2. Para pemudanya tidak mau menikah dan punya anak.
    3. Mereka lebih senang hidup bersama tanpa ikatan.
    4. Mereka melegalkan prostitusi untuk memenuhi kebutuhan seksual.

    Apa yang akan terjadi nanti di negara barat sana 10 atau 20 tahun ke depan? Kalau bisa melakukan kebaikan hari ini, kenapa harus menunggu esok hari. Segeralah melaksanakan apa yang anda bisa lakukan karena esok belum tentu kita masih ada. Jangan menunda!

    BalasHapus