Makna Sukses...

sukses adalah saat kita bisa berdamai dengan diri kita..saat kita tidak lagi mengucilkan diri sendiri..saat kita bisa benar2 memahami apa yang dpt kita lakukan...saat kita dapat memahami hakekat untuk apa kita dilahirkan di dunia ini...jadi intinya sukses adalah saat kita bisa benar2 mengenal diri sendiri..dengan mengenal dan menghargai diri sendiri kita baru bisa memahami org lain dan membantu org lain menemukan kesuksesannya juga...

Kamis, 28 Januari 2016

Menikah

       "akhir bulan gw mau nikah?" ucap saya kesalah seorang teman kantor. "ha?lo mau nikah?dadakan amat.hamil duluan ya lo?'

Itu kata kata yang suka keluar klo ada orang tiba-tiba nikah.Hadeuh. Enak aja hamil duluan, emang saya cewe apaan? # tsaaah. . Jadi gini, kenapa alasan saya tiba tiba nikah dadakan. Sebenernya si ga dadakan orang-orang aja g tau saya emng berencana nikah umur 24. Klo temen deket pasti udah tau, karena saya udh gembar gembor mau nikah umur 24 dr jaman bocah ingusan.

Rencana awal saya bilang sama calon saya " Yang, gedung yang aku mau ada tanggal kosong bulan April 2014.Klo oke mau aku pesen nih.'' pede bgt pdhl dilamar juga blom. Akhirnya si calon ngmong lah sm keluarganya. Dan saya ngomong juga lah sama keluarga saya. Saat itu kaka laki laki saya juga mau nikah. Ada usul kenapa ga digabung aja nikahnya? selain hemat jadi ga repot dua kali di taun yg sama. Saya si ga mau.ntar penganten nya ada dua dong?nanti klo kalah cantik gmn? (cetek bgt pikiran mba mba umur 24 thn.haha). Akhirnya diputuskan lah saya akan nikah setelah kaka saya, akhir bulan 2014.

Ternyata dari pihak keluarga calon saya ga setuju, klo ada anak yang nikah ditahun yang sama, kata nya pamali. Lah yang orang jawa saya, kok yang dr pihak sana yang ada pamalinya (ayah saya jawa ibu saya minang). Akhirnya mereka minta kaka saya dimajuin nikahnya, jadi taun ini. Yaaa ga bisa dong, secara dr pihak kaka saya ngelibatin keluarga lain lagi. Mau ga mau hrs kita yg ganti tanggal. Taun ini apa dua taun lagi.

Diputuskan lah saya yg maju karena kaka saya setuju-setuju aja dilangkahin. Wah kalo saya yg maju tahun ini dong? (padahal itu bulan Sept). Si mama ga setuju, mikirnya ntar takut tetangga mikir udh hamil duluan. Wong tadinya lg repot ngurus kaka nya kok tiba-tiba  adenya yg nikah. Pusing kan? ya udah saya bujuk-bujuk lah mama saya. Pas mama udh setuju, eyalah ternyata yg dimaksud kel calon saya ga boleh nikah di satu tahun kalender Islam. Nah lo? Tahun baru Islam  kan tanggal 5 November 2013., dan calon mertua saya mau naik haji, berangkat bln Okt dan pulang setelah Tahun Baru Islam. Otomatis mau ga mau ya harus nikah bulan ini dong? *mau pingsan rasanya*

Pusing dong?Setelah berbagai macam drama akhirnya diputuskan saya bakal nikah tanggal 22 September 2013, yang ga lain tinggal 2 minggu lain. Klo ga salah waktu itu awal bulan. Langsung deh urus KUA, nyari penyewaan baju, rias, tenda. Super dadakan, semua cuma modal Bismillah dan yakin klo niat baik pasti diberi kelancaran.  Jadi rencana nya saya akan akad dulu tanggal 22 September 2013, bakal resepsi tanggal 6 Desember 2013 (lama bgt, ya gmn lagi dpt gedungnya tanggal segini yg kosong dan ini hari jumat. Ya sudahlah), dan acara unduh mantu tanggal 12 Januari 2014.

Intinya nikah saya ya seada2 nya, ga bisa milih make up speltakuler karena dadakan. Alhamdulillah dapet semua:
1) Baju Akad (bajunya agak kegedean dan g bs minta dikecelin karena wktunya mepet)
2) Make up ( walaupun sesumgguhmya krg puas sm hasilnya)
3) Tenda
4) Catering
5) Foto
6) Dekorasi Rumah (ini saya buat sendiri digambar, dan minta sm org buatin)

Jadi juga lah saya nikah tanggal 22 September 2013